It's About Us : Air Untuk Masa Depan

Posted by Mister H2O Categories: Label:



Hanya ada satu
Bumi kita sebagian besar adalah perairan.Air merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui artinya jika air sudah habis maka kita tidak akan bisa membuatnya kembali atau mendaur ulangnya lagi.Namun kita seringkali menganggap bahwa air ini tidak akan habis oleh sebab itu kita terbiasa menggunakan air tanpa pertimbangan terlebih dahulu.Padahal jika kita bayangkan jika air di bumi ini habis kemana kita akan mencari penggantinya? Mars,Jupiter,Saturnus atau planet-planet lain? Belum tentu kandungan air di planet lain sama dengan air yang ada di bumi,air yang kita butuhkan untuk hidup.Maka dari itulah kita patut mengatur pemakaian air dengan efisien.
Harus kita jaga
Rasanya semua orang tidak perlu diberitahu untuk menjaga air,semua orang pasti sudah mengetahuinya namun kebanyakan dari mereka hanya tahu saja tanpa diikuti dengan tindakan nyata.Padahal yang lebih penting adalah pengaplikasiaanya dalam kehidupan sehari-hari.Menjaga air sama dengan menjaga kehidupan kita.Jadi jika kehidupan kita terus ada maka jagalah air..!
Orang-orang,hewan dan tumbuhan membutuhkannya
Manusia membutuhkan air untuk minum,mandi,masak dan banyak lagi
Hewan membutuhkan air untuk minum dan sebagian hewan perlu air sebagai habitatnya
Tumbuhan membutuhkan air untuk fotosintesis,sistem pengangkutan dan kebanyakan tumbuhan akan mati jika tidak ada air.
Dari uraian di atas dapat dilihat betapa pentingnya air dalam kehidupan,jadi jangan lingat H20 ya semuanya demi air untuk masa depan kita.



Share


No Response to "Air itu H2O"

Posting Komentar