It's About Us : Air Untuk Masa Depan

Posted by Mister H2O Categories: Label:

Air merupakan sesuatu yang sangat penting dalam hidup kita,namun masalah air rasanya terus menerus ada, mulai dari tidak tersedianya air yang bersih,kekeringan dan banyak masalah lain,anggapan bahwa air akan terus menerus akan ada menjadi salahsatu faktor yang menyebabkan manusia menggunakan air dengan tidak efektif.Padahal jumlah air sesaat setelah bumi tercipta dengan bumi saat ini relatif sama hanya saja yang membedakan adalah bentuk air yang tergantng siklusnya yang terus menerus berubah.Jadi air yang di pake mandi soekarno sama air yang dipake oleh kita itu sama saja.

Dari seluruh air yang ada di muka bumi ternyata hanya 3 persen saja yang merupakan air tawar dan selebihnya air asin.Dari 3 % terbagi lagi ada air es,air tanah dan permukaan.Untuk lebih jelasnya kita bisa lihat di tabel estimasi air di bawah ini :



Disadur dari: Gleick, P. H., 1996: Water resources. In Encyclopedia of Climate and Weather, ed. by S. H. Schneider, Oxford University Press, New York, vol. 2, pp.817-823. USGS.

Dengan jumlah air yang tetap seperti ini,maka kita harus mempergunakan air dengan sebaik mungkin agar generasi masa depan kita masih dapat menikmati air yang bekualitas.



Share


No Response to "Air Kita Hanya 3 %"

Posting Komentar