It's About Us : Air Untuk Masa Depan

Posted by Mister H2O Categories: Label:



     Setelah matakuliah manpro yang hampir saja ngebunuh hidup gua karena kurang tidur dan juga kurang darah. Sekarang giliran IP gua yang ngebuat gua bener-bener ingin bunuh diri. Bagaimana bisa IP gua dari semester ke semester turun 0,3? Dan udah tiga semester gua jalanin kaya maen ular tangga.
     '' Yok, giliran elu yang lempar dadu.''
Truk, truk, truk, 6.
     '' Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, ular??? DAMN!!!''
     '' Hahaha, yok, elu turun lagi tiga tingkat.''
Dan bagaimana juga caranya biar gua bisa naikin itu IP cukup 1,0 aja?
     '' yok, giliran elu lagi.''
Truk, truk, truk, 2.
     '' satu, dua, tangga. SERATUS???yuuuuueezzzzz!!!''
Rasa-rasanya itu ga bakalan mungkin kalo gua masih kaya gini dan ga mulai berubah. Mimpi aja kali gua!!!
     Gua pengen jadi kaya air. Satu hal yang unik dari air itu adalah setiap hujan turun. Tau kan gimana kalo lagi ujan gede? Mereka datang dalam sekelompok yang besar dengan semangat penuh. Saling berlomba untuk samapai ke bumi. Berlomba membasahi sisi-sisi bumi yang kering dan berdebu. Tanah, pohon, rumah, semua mereka basahi tak terkecuali. Setelah sampai ke bumi, cerita mereka belum berahir sampai disana. Mereka masih berlomba. Mengalir dari dataran tinggi ke dataran rendah dalam sekelompok besar. Menerjang apapun yang menghalanginya dan tak jarang objek yang menghalanginya pun ikut hanyut terbawa sekelompok air yang bersemangat itu. Tapi jika benda yang menghalanginya itu cukup berat dan tak mampu di tembus, mereka tidak putus asa. Mereka mengalir kesamping benda tersebut, mencari celah untuk dapat melewati benda itu hingga ahirnya dia lolos dari hadangan.
     Nah gua pengen kaya gitu. Gua pengen jadi seperti air yang selalu berontak ketika ada sesuatu yang menghalangi di hadapannya hingga bisa lolos dan mencapai tempat tujuannya. Gua pengen jadi air yang berani melawan hal-hal yang lebih besar dari dirinya sendiri dan selalu mencari jalan keluar dengan cerdiknya. Gua pengen jadi air yang di satu sisi air juga merupakan unsur yang sangat penting bagi kehidupan kini, dan masa yang akan datang.



Share


No Response to "Air Hujan"

Posting Komentar